KPU Kota Batu Pilih 72 Anggota PPS untuk Pilgub 2018

Home / Berita / KPU Kota Batu Pilih 72 Anggota PPS untuk Pilgub 2018
KPU Kota Batu Pilih 72 Anggota PPS untuk Pilgub 2018 Suasana seleksi wawancara calon anggota PPS di kantor KPU Kota Batu, Senin (6/11/2017). (FOTO: Ferry/TIMES Indonesia).

TIMESKEDIRI, BATU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menyeleksi para calon anggota Petugas Pemungutan Suara (PPS). Seleksi diakukan untuk memilih 72 anggota PPS yang  yang akan bertugas pada pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang.

Komisioner KPU Kota Batu Saifuddin Zuhri menjelaskan, seleksi dilakukan terhadap 104 calon anggota yang mendaftar. Mereka diseleksi melalui beberapa tahapan, mulai penelitian administrasi, tes tulis hingga wawancara. 

"Tes tulis telah dilaksanakan 30 dan 31 Oktober 2017. Tes wawancara dijadwalkan pada 5 hingga 9 November," ujar Fudin, sapaannya, kepada TIMES Indonesia, Senin (6/11/2017) di kantor KPU Kota Batu.

Pendaftar sebanyak 104 orang ini berasal dari 24 desa dan kelurahan di Kota Batu. Selanjutnya, kata Fudin, akan diumumkan sebanyak 72 orang anggota PPS yang terpilih.

"72 orang terdiri dari 3 orang setiap desa dan kelurahan," jelas Komisioner KPU Batu Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat ini.

Selain terpilihnya 3 anggota PPS dari masing-masing desa/kelurahan, target dari seleksi ini, lanjutnya, memilih anggota yang memiliki kemanpuan dan berintegritas.

Seleksi wawancara dilakukan oleh internal KPU Batu, dengan menekankan pada pengalaman dan visi misi. Para penguji berjumlah 4 orang menyiapkan materi seleksi wawancara.

Dia menambahkan, kemampuan dan komitmen PPS sangat diperhatikan oleh  KPU, sebab ada tugas dan kewajiban bagi PPS untuk mensosialisasikan agenda Pigub 2018 kepada masyarakat. 

KPU Kota Batu akan menetapkan dan mengumumkan hasil seleksi pada 10 - 11 November 2017. Mereka akan bertugas selama 8 bulan, terhitung sejak dilantik, dalam rangka pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com