Ketahanan Informasi Ekonomi

HIPMI Probolinggo Apresiasi Keberadaan Kelas Kopi

Home / Berita / HIPMI Probolinggo Apresiasi Keberadaan Kelas Kopi
HIPMI Probolinggo Apresiasi Keberadaan Kelas Kopi Kelas Kopi yang digelar Asosiasi Pengusaha Kopi Probolinggo (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, PROBOLINGGO – Geliat usaha kopi di Kabupaten Probolinggo, Jatim, akhir-akhir ini menjadi perhatian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kabupaten setempat. Utamanya keberadaan kelas kopi yang bertujuan meningkatkan pengetahuan karakter kopi dan meningkatkan standar mutu kopi lokal.

Kelas ini dilakukan di Metro Kafe Kraksaan, kabupaten setempat beberapa waktu lalu. Kelas kopi diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Kopi kabupaten setempat untuk meningkatkan standar mutu lokal Kabupaten Probolinggo.

"HIPMI memberikan apresiasi kepada Asosiasi Pengusaha Kopi kabupaten Probolinggo yang telah mengadakan kelas kopi," kata Ketua HIPMI Kabupaten Probolinggo, Intan Cahya Kurniasari kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya dengan kelas tersebut, akan lahir para pengusaha muda yang bergerak di bidang kafe dan restaurant, yang tahu betul tentang bagaimana rasa dan nikmatnya kopi. Pengetahuan tentang cita rasa kopi bagi para penikmat kopi ini, akan melahirkan kepuasan bagi pelanggan.

Seperti diketahui, secara geografis Kabupaten Probolinggo diuntungkan dengan kondisi alam yang dimiliki. Daerah ini punya lautan, punya daratan dan punya pegunungan. Dari daerah pegunungan ini, menghasilkan kopi-kopi lokal yang tidak kalah aroma dan nikmatnya dibanding kopi daerah lain.

"Sekarang tergantung bagaimana seni meracik kopi lokas yang baik dan pola pemasaran yang menarik," pungkasnya. (*) 

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com