Tim ITNY Juarai Lomba Fisheries Competition Education Festival di Jakarta

Home / Pendidikan / Tim ITNY Juarai Lomba Fisheries Competition Education Festival di Jakarta
Tim ITNY Juarai Lomba Fisheries Competition Education Festival di Jakarta Tim ITNY ketika menerima penghargaan pada Fisheries Competition Education Festival di Jakarta. (FOTO: Humas ITNY/TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, YOGYAKARTA – Mahasiswa ITNY (Institut Teknologi Nasional Yogyakarta) kembali menorehkan prestasi. Kali ini, mahasiswa ITNY meraih juara 3 dan Best Presentation pada lomba Inovasi tepat guna mahasiswa tingkat nasional di Jakarta pada 17 Februari lalu. Sedangkan juara 1 diraih oleh Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta dan Juara 2 diraih oleh Universitas Telkom dalam acara Fisheries Competition Education Festival (Fisiontical) 2020.

Fisiontical merupakan kompetisi tahunan berskala nasional. Tahun ini terdapat beberapa kategori lomba seperti Inovasi Teknologi Tepat Guna Mahasiswa dan SMA, Essay, Video Pendek, Infografis, Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh SENAT TARUNA Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta.

Dalam Lomba Inovasi Tepat Guna Mahasiswa tersebut diikuti oleh 7 perguruan tinggi. Antara lain, IPB, Universitas Siliwangi, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, Poltek KP Pangandaran, Poltek KP Sidoarjo, Universitas Telkom serta ITNY.

Pada ajang tersebut para finalis lomba dituntut untuk dapat membuat inovasi guna memajukan Sektor Kelautan dan Perikanan untuk mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia dimana salah satu tujuannya yaitu menciptakan kesejahteraan para nelayan yang ada di Indonesia.

“Tim ITNY yang mengikuti Fisheries Competition Education Festival merupakan peserta Program Kreativitas Mahasiswa. Ketuanya adalah Agung Prakoso Wicaksono, mahasiswa Teknik Geologi. Sedangkan anggotanya yaitu Renanda Herlian dari Teknik Mesin S1 serta Unggul Prabowo dari Teknik Geologi,” kata Humas ITNY, Ridayati dalam siaran persnya kepada TIMES Indonesia, Senin (24/2/2020). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com