Mahkota Boxing Series Kota Batu, Dua Petinju Indonesia Siap Rebut Sabuk Juara Dunia

Home / Olahraga / Mahkota Boxing Series Kota Batu, Dua Petinju Indonesia Siap Rebut Sabuk Juara Dunia
Mahkota Boxing Series Kota Batu, Dua Petinju Indonesia Siap Rebut Sabuk Juara Dunia Preskon jelang Mahkota Boxing Series Kota Batu dibuka oleh Walikota Batu, Dewanti Rumpoko di Balaikota Among Tani Kota Batu. Senin 11/11/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, BATU – Kali ini Kota Batu terpilih menjadi tempat pelaksanaan ajang bergengsi Mahkota Boxing Series yang akan digelar 17 November mendatang. Dua petinju Indonesia siap merebut sabuk juara dunia dalam gelaran olahraga internasional ini.

Yakni, Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi yang digadang menjadi petinju andalan Indonesia yang akan berebut gelar juara dunia dalam dua partai yang dipertandingkan dalam even yang didukung oleh Mahkota Promotion.

Mahkota-Boxing-Series-2.jpg

Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko mengapresiasi atas terpilihnya Kota Batu sebagai tempat penyelenggaraan even perebutan dua sabuk juara dunia bertajuk ‘Mahkota Boxing Sunday Vaganza’.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga dengan terselenggaranya ajang bergengsi yang dihadiri dari berbagai mancanegara di Kota Batu ini bisa menjadi sarana promosi wisata bagi Kota Batu," kata Dewanti saat preskon berlangsung.

Dewanti optimistis, Daud Yordan dan Ongen Saknosiwi bisa sukses meraih sabuk juara dunia. 

Sementara, Presiden Direktur Mahkota Promotion, Gustiantira Alandy menyampaikan terimakasihnya atas dukungan yang luar biasa dari Pemkot Batu.

"Di Jawa Timur, khususnya Malang dan Batu mempunyai sejarah yang panjang dalam perkembangan tinju profesional di Indonesia. Maka saat Ibu Dewanti menyatakan siap mendukung gelaran ini, kami tidak berpikir dua kali," ujar Gustiantira.

Mahkota-Boxing-Series-3.jpg

Sebelumnya Kota Batu dinilai sukses akan gelaran olahraga internasional pertama yang dibawa Mahkota Promotion Agustus lalu sebagai tempat persinggahan Tour d' Indonesia 2019.

Dalam gelaran ini, Daud nantinya akan memperebutkan gelar juara dunia tinju kelas ringan super 63,50 kg dengan 12 ronde versi International Boxing Association (IBA) dan WBO Oriental (World Boxing Organisation Oriental) dengan menghadapi petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena.

Di partai lain, Ongen akan memperebutkan gelar juara dunia kelas bulu (Featherweight) 57,1 kg versi IBA yang lowong saat menghadapi Marco Demwcillo dari Filipina.

Di partai tambahan akan ada Hisar Mawan (Indonesia) vs Jack Amisa (Indonesia) dikelas terbang junior 48,9 kg.

Ilham Loeisa (Indonesia) vs Anthony Pooche (Indonesia) di kelas ringan super 63,50 kg dengan 6 ronde. Abdul Rauf (Indonesia) vs TBA Kelas Bantam (Bantamweight) 53,3 kg.

Di partai tambahan tinju wanita ada Feti Rizqy Dwijayanti (Indonesia) vs Efasha Kamarudin (Singapura) di kelas terbang mini putri 47,6 kg dengan 4 ronde.

Gelaran kejuaraan tinju Mahkota Boxing Series ini akan diselenggarakan di Jatimpark 3, Kota Batu pada 17 November 2019 pukul 12.00 WIB gratis dan akan disiarkan langsung disalahsatu Stasiun TV swasta. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com