Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019 Seri IV Ajang Unjuk Power dan Skill

Home / Olahraga / Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019 Seri IV Ajang Unjuk Power dan Skill
Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019 Seri IV Ajang Unjuk Power dan Skill Tommy Salim melakukan Free practice jelang babak kualifikasi Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019 di Sirkuit Kanjuruhan Malang. Jumat, 18/10/2019. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, MALANG – Gelaran kejuaraan Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019 yang memasuki seri keempat digelar di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jumat (18/10/2019) hari ini, digelar latihan bebas dan kualifikasi.

Pimpinan penyelenggara, Jim Sudaryanto mengatakan usai latihan, para rider akan melakukan persiapan pengambilan catatan waktu.

"Hal ini untuk penentuan grade atau posisi start untuk race besok Sabtu. Babak penentuannya Jumat hari ini, untuk Sabtu besok mulai jam 12 siang dilanjut moto 1 dan moto 2 di malam hari," papar Jim.

Supermoto-76.jpg

Menurut Jim, Sabtu (19/10/2019) besok akan tersaji keseruan balap sebenarnya. Sebab di kelas utama, ada 3 rider yang akan bersaing sangat ketat.

Di kelas utama ada 3 yakni FFA 250, Doni Tata, Tommy Salim dan Farudilla Adam harus putar otak dan unjuk kemampuan terbaik agar selangkah lebih dekat dengan gelar juara.

Mengintip klasemen sementara kelas FFA 250, Doni Tata yang menjadi juara umum dua tahun berturut-turut kini berada di posisi 3 dengan 129 poin. Ia membayangi Tommy Salim di posisi 2 dengan 134 poin.

Jim-Sudaryanto.jpgPimpinan lomba, Jim Sudaryanto saat ditemui awak media. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"Poinnya sangat tipis, untuk itu perlu kita jaga sportivitas mereka. Dari segi sirkuit kita prepare sebaik mungkin karena mereka benar benar fight diputaran ke-4 dan ke-5 untuk menjadi juara umum di event ini," ungkap Jim.

Menurut Jim, karakteristik sirkuit di Stadion Kanjuruhan cukup berbeda dari sirkuit di daerah lainnya. Ia mengatakan trek tahun ini lebih menantang.

"Sirkuit tidak monoton seperti tahun kemarin sehingga pembalap tertantang memacu kendaraannya. Jadi memang karakter masing-masing kota dan putaran akan kita buat berbeda sehingga daya tarik peserta lebih banyak kemudian peserta lebih enjoy balap di beberapa kota yang diselenggarakan," ujarnya.

Supermoto-76-Malang.jpg

Jim menambahkan kejuaraan Supermoto 76 Trial Game Asphalt 2019 yang memasuki seri keempat  di Sirkuit Stadion Kanjuruhan akan menantang seluruh pebalap untuk memaksimalkan power motor sekaligus skill dalam melahap tikungan yang ada.  "Kali ini kita setting cukup panjang, speed cukup tinggi, putarannya kita bikin melebar lebih besar agar pembalap leluasa memacu kendaraannya," ucapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com