Ketat, Remis Massal Warnai Babak ke-9 Turnamen Catur Japfa

Home / Olahraga / Ketat, Remis Massal Warnai Babak ke-9 Turnamen Catur Japfa
Ketat, Remis Massal Warnai Babak ke-9 Turnamen Catur Japfa turnamen catur internasional Japfa 2019 di Yogyakarta. (FOTO: A Riyadi/TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, YOGYAKARTA – Hasil remis terjadi pada lima dari enam partai pada babak kesembilan turnamen catur internasional Japfa 2019 di Yogyakarta, Selasa (18/6/2019) malam. Sehingga, posisi peringkat pecatur tidak mengalami perubahan.

Pecatur Kazakhstan, GM Khusnutdinov Rustam (2471), yang bermain remis dengan IM Priasmoro Novendra (2457) tetap bertengger di peringkat pertama dengan poin enam diikuti pecatur terbaik Indonesia, GM Susanto Megaranto (2548), dengan poin 5,5.

Poin Susanto sama dengan yang diperoleh IM Priasmoro Novendra dari Indonesia dan GM Dmitry Kokarev (2809) dari Rusia, tetapi Susanto unggul tie break 1 yang mengakumulasikan pertemuan tiga pecatur dengan nilai sama tersebut.

Pada babak ke-9, Susanto yang memegang buah putih sebenarnya berusaha keras untuk memenangi pertandingan melawan pecatur India, IM Raghunandan Kaumandur Srihari (2442), yang secara peringkat di bawah pecatur asal Indramayu, Jawa Barat, tersebut.

"Ya tadi remis lagi. Saya sudah berusaha, tapi nggak tembus," kata Susanto yang pada turnamen ini sudah bermain remis tujuh kali.

Dengan peringkat yang tak bergeser, maka pertandingan-pertandingan pada dua babak terakhir akan berlangsung seru. Pertemuan Susanto dengan Rustam di babak terakhir tampaknya akan menjadi penentu sang juara.

Pada babak ke-9 turnamen catur Japfa 2019 ini, satu-satunya partai yang tidak berakhir remis adalah partai antara WGM Aulia Medina Warda (2375) dengan IM Ravi Teja S (2405). Medina yang merupakan satu-satunya pecatur putri yang turun di kategori GM kembali menelan kekalahan sehingga semakin terpuruk di dasar klasemen dengan poin hanya 1,5. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com