Manchester City Bisa Bermain di Liga Champion Eropa Karena Sanksi Dicabut

Home / Olahraga / Sanksi Dicabut, Manchester City Bisa Bermain di Liga Champion Eropa
Sanksi Dicabut, Manchester City Bisa Bermain di Liga Champion Eropa Pelatih Pep Guardiola saat memberikan instruksi ke pemain. (Foto: guardian)

TIMESKEDIRI, JAKARTAManchester City berhasil mengakhiri kegelisahannya karena dilarang bermain di kompetisi Eropa. Hal itu setelah  proses banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dikabulkan. Alhasil keputusan itu membuat  Manchester City bisa bermain di kompetisi Eropa musim depan, salah satunya Liga Champion Eropa.

"Manchester City FC dinyatakan tidak bersalah terkait penyalahgunaan dukungan sponsor. Sayangnya mereka gagal mengkomunikasikannya dengan para pejabat UEFA," ujar pernyataan resmi CAS.

"Keputusan CAS adalah membatalkan sanksi larangan berpartisipasi di kompetisi klub Eropa. Denda masih ada tapi dikurangi menjadi 10 juta euro" sambung pernyataan  CAS.

Keputusan itu tentu saja membuat Manchester City bernafas lega. Hukuman sendiri dijatuhkan pada Februari lalu. Dalam hukuman itu Manchester City dilarang tampil dua musim di kompetisi Eropa, mulai musim 2020/2021 hingga 2021/2022 dan denda 30 juta euro.

Kasus bermula saat mereka dianggap  memanipulasi dana sponsor pada rentang musim 2012 hingga 2016. Tapi, Manchester City tidak menyerah karena menganggap mereka tidak melakukan kesalahan.

Keputusan itu tentu saja membuat Manchester City berbinar. Jatah bermain di Liga Champion Eropa musim depan dipastikan sudah tertangkap tangan. Mereka sudah ada di posisi tiga besar klasemen Premier League, sementara kompetisi kurang tiga pertandingan lagi.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com