Masuki Usia 44 Tahun, Begini Harapan Berbagai Elemen untuk PSS Sleman

Home / Olahraga / Masuki Usia 44 Tahun, Begini Harapan Berbagai Elemen untuk PSS Sleman
Masuki Usia 44 Tahun, Begini Harapan Berbagai Elemen untuk PSS Sleman Klub berjuluk Super Elang Jawa PSS Sleman genap berusia ke 44 tahun pada Rabu 20 Mei 2020. (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, SLEMAN – Klub berjuluk Super Elang Jawa PSS Sleman menapaki usia baru ke 44 tahun pada Rabu 20 Mei 2020. Segudang harapan pun dicurahkan berbagai lemen klub tersebut bagi Laskar Sembada.

Direktur Operasional PT Putra Sleman Sembada (PSS), Hempri Suyatna mengatakan tidak ada perayaan hari jadi ke-44 tahun klub tersebut karena adanya pandemi dan kompetisi dihentikan.

“Kami tidak mengadakan perayaan seremonial pada hari jadi ke-44 tahun klub ini,” ujarnya Rabu (20/5/2020).

Langkah itu diambil karena mengikuti standar protokol Covid-19 yang dianjurkan oleh pemerintah untuk mengurangi kegiatan yang bisa mengundang keramaian.

Selain itu, saat ini, Sleman juga sedang berjuang melawan pandemi Covid-19 sama hal nya seperti daerah lain di Indonesia.

Kompetisi memang diliburkan sejak dua bulan yang lalu hingga 29 Mei mendatang. Kompetisi bisa segera bergulir kembali jika pada 29 Mei nanti keadaan sudah kembali normal.

"Melihat situasi dan kondisi, dikarenakan pandemi covid-19 ini tentunya tidak ada perayaan. Kita mematuhi protokol kesehatan," ujar Hempri.

Pihaknya juga berharap hari jadi ke-44 PSS Sleman bisa menjadi refleksi bagi kebangkitan klub tersebut setelah pandemi Covid-19 berakhir.

"Harapannya momentum ultah ini untuk kita berefleksi perjalanan PSS setahun ini dan berharap PSS bisa bangkit meraih kejayaan pasca pandemi," harapnya.

Kapten PSS Sleman, Bagus Nirwanto juga menyampaikan harapannya agar tim berlogo candi itu bisa semakin kompak dan nantinya dapat mencicipi kompetisi di level Asia.

"Mungkin perbedaan yang paling mendasar pada hari jadi PSS tahun ini yakni tidak adanya kompetisi, biasanya hari jadi dirayakan di tengah-tengah perjalanan kompetisi," ujar Bagus.

Bagus memiliki harapan, di usianya yang makin tua ini PSS semakin kompak. “Terutama antara manajemen dan pemain biar semakin solid untuk kompetisi yang akan mendatang," ucapnya.

Pemain asal Sidoarjo ini juga berharap Super Elang Jawa nantinya bisa mencicipi atmosfer kompetisi di level Asia.

"Doa saya semoga PSS semakin jaya, semakin dan semakin berprestasi di sepak bola Indonesia bahkan bisa ke kancah Asia," harapnya.

Wadah suporter PSS, Slemania berharap momentum hari jadi PSS Sleman ke-44 tersebut bisa menjadi momen untuk kembali bersatunya manajemen, tim dan suporter.

"Perjalanan PSS selama 44 tahun tidak bisa dipungkiri, itu pasti ada naik turunnya. Dan perjalanan ini masih panjang. Masih banyak yang harus kita perjuangkan," ujar Ketua Slemania, Rengga Dian Senjaya.

"Itu harus dilakukan dengan kerja keras dan dukungan semua pihak. Manajemen, tim, dan suporter harus menjadi satu kembali. Karena tujuan utama kita adalah kejayaan PSS Sleman," tambahnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com