Didi Kempot Ciptakan Lagu Berlatar Belakang Obyek Wisata di Kota Batu 

Home / Gaya Hidup / Didi Kempot Ciptakan Lagu Berlatar Belakang Obyek Wisata di Kota Batu 
Didi Kempot Ciptakan Lagu Berlatar Belakang Obyek Wisata di Kota Batu  Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia) 

TIMESKEDIRI, BATUDidi Kempot akan menciptakan lagu berlatar belakang obyek wisata di Kota Batu untuk lagu romantisme terbarunya. 

Setidaknya hal itu yang menjadi keinginan Sobat Ambyar di Kota Batu menyambut kedatangan penyanyi berjuluk The Godfather of Broken Heart (Bapak loro ati Nasional), Selasa (12/11/2019) malam. 

didi-kempot.jpgKonser Didi Kempot yang ditunggu-tunggu oleh Sobat Ambyar akan digelar hari Selasa mendatang.

Mereka berharap penampilan di Kota Batu ini menginspirasi Didi Kempot untuk menciptakan lagu berlatar belakang obyek wisata di Kota Batu. 

"Kalau sampai Didi Kempot membuat lagu soal obyek wisata di Kota Batu pasti seru, semoga menginspirasi," kata Dina Fianti, fans Didi Kempot di Kota Batu. 

Memang menjadi kekhasan Didi Prasetyo nama asli penyanyi menggunakan nama tempat wisata untuk latar belakang lagu-lagunya yang akrab dengan kalangan anak muda milenial lantaran lagu-lagunya yang mewakili perasaan gundah gulana muda-mudi yang ditinggal kekasihnya. 

Ada nama Pasar Klewer, Jembatan Suramadu, Pantai Parangtritis, Malioboro, Pantai Klayar Pacitan dan Gunung Api Purba Nglanggeran yang disebut dalam lagu berjudul Banyu Langit ciptaannya. 

Seperti diketahui Banyu langit terletak di Kabupaten Gunungkidul, Gunung Api Purba Nglanggeran menjadi latar belakang lagu yang mengisahkan tentang seseorang yang mengingat kenangannya dengan sang kekasih.

Kehadiran Didi Kempot di Stadion Gelora Brantas, hari Selasa (12/11/2019) malam dalam rangka HUT ke-18 Kota Batu. 

"Gratis tidak dipungut biaya, kita hadirkan Didi Kempot untuk warga Kota Batu di hari ulang tahun ke-18 ini, semoga bisa menghibur dan menginspirasi warga Kota Batu," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono.

Menariknya, bila dalam beberapa konser Didi Kempot penonton ditarik tiket masuk, dalam konser di Kota Batu, penonton tidak dikenai biaya. 

Jumlah penonton yang hadir untuk menonton konser ini tidak bisa diprediksi jumlahnya, hanya saja Stadion Gelora Brantas Kota Batu mampu menampung 10 ribu penonton. 

Petugas keamanan yang dikerahkan sejumlah 140 personel. Penonton diarahkan masuk melalui pintu sebelah Barat karena panggung akan menghadap ke arah Barat. 

"Didi Kempot nanti akan perform kurang lebih 1,5 jam, song listnya masih belum kita terima," ujar Imam Suryono. Yang pasti Didi Kempot akan menyanyikan beberapa lagu hitsnya antara lain Cidro dan Banyu Langit pada pukul 20.45.

Konser Didi Kempot ini akan dipadu dengan konser Komunitas Musisi Bhakti Kotaku. Konser dimulai pukul 13.00 dengan penampilan Rock 90, Scobby, Kopi Pait, Eruption dan diakhiri DT Max pada pukul 14.40 WIB.

Konser dimulai lagi pukul 15.00 oleh Blok M, Texas, YoungGuzzy dan diakhiri pukul 16.30 dengan penampilan TB. 

Pukul 19.00 WIB, konser dilanjutkan lagi dengan penampilan Majesty, Ishokuichi, Zyper, Kolosal 118 dan penampilan Didi Kempot pada 20.40 WIB. "Karena ini gratis, panitia masih belum bisa prediksi. Perkiraan kotor panitia, Stadion Gelora Brantas Kota Batu, untuk Tribun dan lapangan bawah bisa menampung sekitar 10 ribu penonton," ujar Panitia Alvan Rudianto. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com