Diskominfo Kabupaten Blitar Menggelar Ngobrol Santai Tim Monitoring Media Sosial

Home / Berita / Diskominfo Kabupaten Blitar Menggelar Ngobrol Santai Tim Monitoring Media Sosial
Diskominfo Kabupaten Blitar Menggelar Ngobrol Santai Tim Monitoring Media Sosial Suasana Ngobrol Santai Tim Monitoring Media Sosial Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Blitar, Rabu (4/12/2019). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, BLITAR – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blitar (Diskominfo Kabupaten Blitar) menggelar Ngobrol Santai Tim Monitoring Media Sosial, Rabu (4/12/2019).

Ngobrol Santai itu, dikemas secara interaktif membahas terkait peran penting media sosial dalam kemajuan informasi di Kabupaten Blitar.

"Memang peran tim monitoring media sosial yang dibentuk Kominfo pada Agustus 2019 silam ini cukup penting," ungkap Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, Murlina.

Murlina mengatakan, Tim monitoring bertugas memantau  keluh kesah warga Kabupaten Blitar yang diunggah di media sosial. Selanjutnya, Tim monitoring akan menampung unggahan tersebut untuk kemudian disampaikan ke Dinas Kominfo.

"Selanjutnya Kominfo akan meneruskan informasi ini ke OPD terkait agar cepat mendapatkan respon," tambahnya.

Murlina mengutarakan, saat ini media sosial banyak diakses oleh masyarakat. Mereka memanfaatkan media sosial sebagai tempat curhat mulai dari hal pribadi sampai keluhan terhadap pemerintah kabupaten Blitar.

"Namun tidak mungkin kita meneliti satu persatu. Nah, dengan adanya tim monitoring kita sangat terbantu. Keluhan dan kritikan masyarakat bisa segera kita ketahui dan langsung kami teruskan ke OPD terkait," kata Murlina.

Untuk diketahui, Tim Monitoring Media Sosial Diskominfo Kabupaten Blitar terdiri dari Dinas Kominfo Kabupaten Blitar sendiri, juga ada unsur media, komunitas, hingga admin grup facebook Info Cegatan Blitar (ICB).

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com