Menkopolhukam Wiranto Membaik dan Sudah Meninggalkan RSPAD

Home / Berita / Menkopolhukam Wiranto Membaik dan Sudah Meninggalkan RSPAD
Menkopolhukam Wiranto Membaik dan Sudah Meninggalkan RSPAD Detik-detik saat Menkopolhukam, Wiranto ditusuk dengan senjata tajam oleh Syahril Alamsyah alias Abu Rara di alun-alun Menes, Pandeglang. (FOTO:dok.Polres Pandeglang)

TIMESKEDIRI, JAKARTAMenkopolhukam, Wiranto sudah membaik, dan Sabtu (19/10/2019) siang telah meninggalkan RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

Dilansir Antara, Wiranto meninggalkan rumah sakit dengan mengenakan jaket bomber warna hijau tua sekitar pukul 13.00 melalui pintu belakang Paviliun Kartika dengan ditemani istrinya menuju mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 2538 RFS yang telah menunggunya.

Sebelum meninggalkan Paviliun, ia bersalaman dengan dokter kepresidenan yang merawat Wiranto, dr Terawan.

Wiranto mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto menyusul peristiwa penusukan yang dilakukan oleh laki-laki yang belakangan diketahui bernama Syahril Alamsyah alias Abu Rara di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019).

Peristiwa itu terjadi saat Wiranto melakukan kunjungan kerja, meresmikan gedung baru di Universitas Mathlaul Anwar, Pandeglang.

Usai memberi pembekalan di Universitas Mathlaul Anwar, Pandeglang ia kembali ke alun-alun Menes untuk menaiki helikopter kembali ke Jakarta. Saat keluar dari mobil itulah Wiranto ditusuk pelaku.

Wiranto terkena dua tusukan di bagian perut. Ia sempat mendapatkan perawatan medis RSUD Berkah Pandeglang, sebelum akhirnya dilarikan ke RSPAD, Jakarta.

Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang menusuk Menkopolhukam, Wiranto itu diduga terpapar paham radikal yang terafiliasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD).(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com