Jokowi Ajak Seluruh Anak Bangsa Bersatu dalam Satu Visi 'Indonesia Maju'

Home / Berita / Jokowi Ajak Seluruh Anak Bangsa Bersatu dalam Satu Visi 'Indonesia Maju'
Jokowi Ajak Seluruh Anak Bangsa Bersatu dalam Satu Visi 'Indonesia Maju' Presiden Jokowi dalam pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada sidang bersama DPR dan DPD di Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

TIMESKEDIRI, JAKARTAPresiden Jokowi mengajak seluruh anak bangsa untuk bersatu demi memajukan Indonesia di dalam satu visi 'Indonesia Maju'. presiden dan wakil presiden, kata Jokowi, tak mungkin bisa sendirian memajukan Indonesia.

Demikian disampaikan Jokowi dalam pidato kenegaraan dalam rangka HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada sidang bersama DPR dan DPD di Jakarta, Jumat (16/8/2019). 

Kata dia, Indonesia adalah seluruh pelosok Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Karena itu, pembangunan yang dilakukan harus Indonesia sentris, yang dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat di seluruh pelosok Nusantara.

Jokowi menyatakan bahwa dirinya tak akan mungkin bisa melakukannya sendirian. "Indonesia Maju bukan hanya karya presiden dan wakil presiden, bukan hanya karya lembaga eksekutif lembaga legislatif ataupun yudikatif saja," ucap Jokowi.

Tetapi, keberhasilan Indonesia juga karya pemimpin agama, budayawan, dan para pendidik. Keberhasilan Indonesia adalah juga karya pelaku usaha, buruh, pedagang, inovator maupun petani, nelayan dan UMKM, serta karya seluruh anak bangsa Indonesia. 

Dalan kesempatan itu pula, Jokowi juga menekankan bahwa kecepatan dalam meraih cita-cita adalah peran bersama. Dia pun menyebut seluruh partai politik di Indonesia, termasuk yang tidak mendukungnya di Pemilu lalu, ikut memberi kontribusi.

"Saya yakin jika kita sepakat dengan satu visi Indonesia Maju kita mampu melakukan lompatan kemajuan, lompatan untuk mendahului kemajuan bangsa lain. Sebagai Kepala Negara yang merangkap Kepala Pemerintahan. Sebagai Presiden dalam sistem Presidensial yang dimandatkan konstitusi, saya mengajak kita semua untuk optimistis dan bekerja keras. Sayalah yang memimpin lompatan kemajuan kita bersama," tandas Presiden Jokowi.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com