Tiga Incumbent Tumbang, Ini 10 Besar Calon Komisioner KPU Bondowoso 2019-2024

Home / Berita / Tiga Incumbent Tumbang, Ini 10 Besar Calon Komisioner KPU Bondowoso 2019-2024
Tiga Incumbent Tumbang, Ini 10 Besar Calon Komisioner KPU Bondowoso 2019-2024 Logo KPU (FOTO: Istimewa)

TIMESKEDIRI, BONDOWOSO – Setelah melalui serangkaian tahapan, mulai penelitian administrasi, tes tulis, tes psikologi, tes kesehatan dan tes wawancara, akhirnya tinggal 10 nama, yang punya kesempatan besar untuk menjadi komisioner KPU Bondowoso periode 2019-2024.

Dalam proses seleksi, ada 5 incumbent Komisioner KPU Bondowoso yang ikut berkompetisi. Masing-masing adalah Hairul Anam Ketua KPU, Lilik Erna Erawati, Junaidi, Saifullah, dan Amirudin Makruf.

Namun dalam perjalanannya, tiga Komisioner tumbang. Bahkan, Saifullah harus tumbang lebih dini. Dia tak lolos tes CAT (Computer Asisted Test).

Sementara dua komisioner lainnya yaitu Hairul Anam yang sekarang menjabat ketua, dan Lilik Erna Erawati tak lolos saat tes kesehatan dan wawancara.

Praktis, hanya dua icumbent yang masuk 10 besar, masing-masing Junaidi dan Amirudin Makruf.

Adapun tahapan seleksinya dengan jumlah pendaftar 65 orang, yaitu seleksi administrasi diambil 40 orang, CAT lolos 30 orang, Psikotes diambil 24 orang, baru kemudian tes kesehatan dan wawancara Timsel diambil 10 besar.

Setelah melalui seleksi ketat dan rapat pleno anggota tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota zona VII Jawa Timur. Kemudian ditetapkan dan diumumkan nama 10 besar yang berpeluang besar menjadi Komisioner KPU, khususnya KPU Bondowoso.

Kabupaten-Bondowoso-Kpu.jpg

Berikut nama 10 besar calon Komisioner zona VII KPU Jawa Timur, Kabupaten Bondowoso yang lolos tahap berikutnya:

Ali Mushofa

Amirudin Makruf

Heniwati

Junaidi

Rachmad Dianul Hakim

Sholikhul Huda

Sunfi Fahlawati

Yuyun Muntiana

Zaenul Hasan

Zuhro Afandi

Dari sepuluh nama di atas, menyisakan dua incumbent. Hanya tinggal menunggu proses selanjutnya, yaitu tahapan fit and proper test.

Data nama 10 besar calon Komisioner KPU Bondowoso di atas, diperoleh TIMES Indonesia dari surat pengumuman hasil seleksi dengan nomor 7/PP.06-Pu/35/Tim-Sel-ZONA-VII/V/2019, yang ditandatangani oleh Ketua Tim Seleksi Calon Anggota KPU Kabupaten/Kota Zona VII Jawa Timur Periode 2019-2024. Prof. Dr. M. Noor Harisuddin M.Fil.I (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com