Korban Meninggal Ledakan Maha Dahsyat di Beirut Lebanon Lampaui 100 Orang

Home / Berita / Korban Meninggal Ledakan Maha Dahsyat di Beirut Lebanon Lampaui 100 Orang
Korban Meninggal Ledakan Maha Dahsyat di Beirut Lebanon Lampaui 100 Orang Tampak kehancuran pelabuhan Beirut, Lebanon diambil dari udara setelah ledakan. (FOTO: FP PHOTO/ANWAR AMRO)

TIMESKEDIRI, JAKARTA – Hingga siang ini jumlah korban meninggal akibat ledakan maha dahsyat di gudang oelabuhan Beirut, Lebanon lebih dari 100 orang.

Kepala Palang Merah Lebanon, George Kettani  menyatakan pencarian korban terus dilakukan di antara reruntuhan bangunan, meski para petugas mulai putus asa menemukan yang selamat.

"Apa yang kita saksikan adalah bencana besar. Korban dan korban di mana-mana," tegas Kettani kepada jaringan berita Mayadeen seperti dilansir BBC.

Karena itu petugas penyelamat terus menggali reruntuhan bangunan untuk mencari orang yang selamat dari ledakan gudang serta mereka yang masih hilang. Lebih dari 4.000 orang terluka, memenuhi rumah sakit kota.

"Kami membutuhkan segalanya untuk para korban yang dirawat di rumah sakit, dan ada kekurangan akut segalanya," tambah Menteri Kesehatan Libanon Hamad Hasan kepada wartawan.

Sementara itu petugas penyelamat juga masih terus  berjuang merawat ribuan orang yang terluka dalam ledakan besar yang mengguncang Beirut.

Ledakan yang terjadi di Beirut itu begitu dahsyat hingga bisa dirasakan lebih dari 150 mil jauhnya di Siprus sehingga meratakan seluruh bagian kota dekat pelabuhan Beirut, tidak meninggalkan apa pun selain logam bengkok dan puing-puing untuk blok-blok di distrik bisnis pusat kota Beirut.

Lingkungan tepi laut yang biasanya penuh dengan restoran dan klub malam pada dasarnya rata. Sejumlah lingkungan perumahan yang ramai di bagian timur kota Beirut Lebanon juga rusak akibat ledakan maha dahsyat ini. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com