Mas Dhito Beberkan Program di Rakercabsus PDI Perjuangan

Home / Berita / Mas Dhito Beberkan Program di Rakercabsus PDI Perjuangan
Mas Dhito Beberkan Program di Rakercabsus PDI Perjuangan Hanindhito Himawan Pramono Calon Bupati Kediri saat Pidato di depan pengurud PDIP Perjuangan Kabupaten Kediri. (Foto: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESKEDIRI, KEDIRIPDI Perjuangan kabupaten Kediri Menggelar Rakercabsus di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Sabtu (1/8/2020). Dalam Rakercabsus ini dihadiri oleh puluhan pengurus PAC, DPC serta fraksi PDIP Kabupaten Kediri.

Kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa, sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri yang resmi diusung oleh PDIP.

Dalam pidatonya di depan pengurus PDIP Perjuangan Kabupaten Kediri, Mas Dhito sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramono, membeberkan programnya.

Di sektor pendidikan, jika guru honorer gajinya antara Rp 100-200. Seminggu tidak mencukupi, bahkan sehari kemungkinan sudah habis. Kemudian di sektor pertanian membentuk Desa Inovasi Tani Organik. 80 persen warga Kabupaten Kediri yang bermata pencaharian sebagai pertani, tidak hanya mengandalkan subsidi pupuk.

"Nanti akan saya berikan pembinaan dan pembekalan bagaimana membuat pupuk organik," katanya.

Selanjutnya, di bidang kesehatan. Ia menyoroti program BPJS Kesehatan. Menurutnya, kehadiran pemerintah daerah dalam memperjuangkan hak dasar kesehatan masyarakatnya juga optimal. Padahal di sektor Kesehatan, dari sisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) masih memungkinkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan itu.

“Di sektor kesehatan, BPJS belum bisa mengcover masyarakat kabupaten, dan yang bisa ditingkatkan, ialah jamkesda dengan mengambil dari APBD. Dari diskusi saya dengan fraksi di DPRD, mengingat silpa kita Rp 524 miliar, ada sisa lebih anggaran yang besar yang masih bisa dimanfaatkan,” jelasnya.

Untuk bidang olahraga. Dirinya melihat bahwa olahraga di Kabupaten Kediri seolah mati suri. Menurutnya, perlu adanya kebijakan strategis dan inovatif dalam menggenjot olahraga. Bila dipercaya masyarakat Kabupaten Kediri untuk memimpin, dirinya bakal membangun sebuah stadion bertaraf Internasional.

Sementara, Budi Kanang Sulistyo, Plt Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri mengatakan, agenda rakercabus kali ini untuk menyosialisasikan Mas Dhito sebagai bakal Calon Bupati Kediri kepada seluruh PAC dan DPC PDIP.

“Secara formal DPD, DPP telah menurunkan rekomendasi pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa, sebagai wakilnya. Rekomendasi dalam bentuk pasangan digunakan untuk legalitas kepada KPU. Bahkan kini mayoritas partai politik telah bergabung dan mendukung pasangan ini. Dan memastikan, jika seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Kediri solid untuk mendukung jagonya (Mas Dhito-Mbak Dewi)," katanya.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com