Rumus Sehat Saat Lebaran 2020

Home / Berita / Rumus Sehat Saat Lebaran 2020
Rumus Sehat Saat Lebaran 2020 Ilustrasi.

TIMESKEDIRI, JAKARTA – Di balik kelezatan hidangan hari raya atau hidangan lebaran 2020, ada bahaya yang mengancam bagi kesehatan. Hal ini disebabkan berbagai menu hidangan tersebut cenderung tinggi karbohidrat dan lemak. Namun, jangan khawatir kita tetap bisa berlebaran dengan sehat. Bagaimana caranya? Ikuti “3 Rumus Sehat” berikut ini.

Walaupun kita bakal segera melewati Ramadan di mana kita diwajibkan menahan lapar dan haus, bukan berarti saat Lebaran kita dapat memuaskan diri dengan berbagai makanan. Tetap kendalikan nafsu makan Anda dan makanlah sesuai dengan kebutuhan kalori harian Anda.

Makan seimbang kadang kala menjadi tantangan sendiri di momen hari raya. Makanan yang tersedia cenderung kurang baik bagi kesehatan.

Tapi, bukan berarti Anda harus menghindari santapan khas Lebaran, yang perlu Anda lakukan adalah memilih dengan “3 Tepat”, yaitu Tepat Jadwal, Tepat Jumlah, dan Tepat Jenis.

Lebaran adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat. Bersilaturahmilah dengan sehat. Biasakan untuk berjalan kaki menuju rumah kerabat yang tidak terlalu jauh atau sengaja memarkir kendaraan agak jauh dari lokasi silaturahmi.

Selain itu, perbanyaklah senyum, karena mampu merangsang keluarnya hormon endorfin, sebuah hormon yang mampu menciptakaan perasaan bahagia. 

Demikian uraian "3 Rumus Sehat" saat hari lebaran 2020 atau hari raya Idul Fitri 1441 H. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, khsusnya umat islam yang akan merayakan hari kemenangan, Minggu 24 Mei 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com