Usai Acara Hajatan, 32 Warga di Kecamatan Nagreg Keracunan Makanan

Home / Berita / Usai Acara Hajatan, 32 Warga di Kecamatan Nagreg Keracunan Makanan
Usai Acara Hajatan, 32 Warga di Kecamatan Nagreg Keracunan Makanan ilustrasi keracunan makanan (fOTO: Istimewa)

TIMESKEDIRI, BANDUNG – Sebanyak 32 warga keracunan seusai menyantap parasmanan acara hajatan, Rabu (22/1/2020). Musibah terjadi seusai tahlilan (haul) di salah satu keluarga tepatnya di Kampung Pasir Gelap RT 01 RW 07 Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Sehari sebelumnya, Selasa  (21/1/) sekitar pukul 15.00 WIB dilaksanakan tahlilan di salah satu keluarga. Warga yang hadir mayoritas warga Desa Mandalawangi, Kecamatan Nagreg, dan sebagian kecil warga Desa Narawita Kecamatan Cicalengka, karena lokasi rumah tersebut ada di perbatasan dua desa itu yang berbeda kecamatan, namun masih wilayah Kabupaten Bandung.

Selanjutnya para jamaah pengajian tahlilan menyantap hidangan prasmanan yang telah disediakan oleh panitia. 

Camat Nagreg Wawan Setiawan membenarkan kalau warganya ada yang keracunan setelah menyantap hidangan seusai tahlilan yakni 25 orang warga Kecamatan Nagreg dan 7 orang warga Kecamatan Cicalengka.

“Sehabis acara haul dengan mengadakan pengajian para tamu menyantap hidangan yang disediakan pemilik rumah dalam acara itu,” terangnya.

Setelah menyantap hidangan pada sore hari. Pada Rabu (22/1) pagi harinya warga mulai merasakan mual-mual dan muntah. Diduga akibat keracunan, sehingga korban oleh sanak keluarganya langsung di bawa ke klinik terdekat namun ada juga yang dibawa langsung ke RSUD Cicalengka. “Sampai dengan saat ini dari informasi yang diterima, masih ada balita yang dalam perawatan intensif pihak rumah sakit,” tuturnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com