Wakil Ketua Komisi III DPR RI Menilai Menkumham RI Tak Netral Soal Harun Masiku

Home / Berita / Wakil Ketua Komisi III DPR RI Menilai Menkumham RI Tak Netral Soal Harun Masiku
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Menilai Menkumham RI Tak Netral Soal Harun Masiku Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa menilai Menkumham RI Yasonna Laoly tidak netral dalam kasus Harun Masiku. Sehingga membuat simpang siur informasi ihwal keberadaan tersangka kasus suap tersebut sejak 9 Januari lalu.

"Pak Laoly susah membedakan antara dia sebagai menteri atau orang partai. Masak kita percaya omongan dia? Harusnya dia malu kan? Ada apa dengan kepemimpinan Menteri Laoly sehingga ada perbedaan keterangan dari Kemenkumham dengan Ditjen Imigrasi?" ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (22/1/2020).

Diketahui, Harun Masiku merupakan kader PDI Perjuangan yang disangka telah menyuap Komisioner KPU Wahyu Setiawan. Sejak ditetapkan sebagai tersangka pada 9 Januari lalu, keberadaan Harun tidak diketahui.

Yasonna pada 16 Januari lalu mengatakan Harun Masiku masih berada di luar negeri. Namun, Direktorat Jenderal Imigrasi menyatakan bahwa Harun sebetulnya sudah berada di Indonesia sejak 7 Januari lalu. 

Politisi Gerindra itu menilai, kasus ini semakin menunjukkan bahwa Yasonna Laoly tidak memiliki wibawa sebagai pejabat Menkumham RI. "Kalau punya wibawa, Dirjen Imigrasi tidak mungkin ikut menutupi berbohong (kasus Harun Masiku), ya berarti kan emang enggak punya wibawa," tegas  Desmond, Wakil Ketua Komisi III DPR RI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com