Indikator
  • Undercontruction

KKN UM Bikin Pelatihan Pupuk Organik untuk Petani

Home / Pendidikan / KKN UM Bikin Pelatihan Pupuk Organik untuk Petani
KKN UM Bikin Pelatihan Pupuk Organik untuk Petani Mahasiswa KKN UM bersama pemateri melatih kelompok tani membuat pupuk organik. (FOTO: KKN UM for TIMES Indonesia)

TIMESKEDIRI, BLITAR – Lagi-lagi mahasiswa KKN UM di Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jatim, membuat gebrakan untuk mendukung penuh spirit Amazing Blitar di segala lini yang digaungkan Pemkab BlitarSukses di bidang kesehatan dengan pelatihan hidup bersih, mereka merambah ke pertanian pupuk organik.

Para mahasiswa ini melihat, Desa Gandusari mempunyai potensi desa berupa pertanian yang sangat bagus. Ada sekitar 4 kelompok pertanian yang terbentuk di desa ini. Mayoritas masyarakat pada sektor pertanian belum pernah menggunakan pupuk organik.

Pupuk organik ini merupakan pupuk yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat teruarai tanah. Pupuk ini cukup mudah didapatkan di lingkungan sekitar. Pupuk organik sendiri mempunyai banyak keunggulan. Salah satunya tidak mengandung bahan kimia.  

pelatihan-pupuk-organik-um.jpg

Karenanya, pada Sabtu, 7 Juli 2018, KKN UM ini mengadakan kegiatan berupa pelatihan pembuatan pupuk organik. Pelatihan ini di selenggarakan di rumah ketua Kelompok Tani Mulyasari 4 Nasrudin.

Anggotanya adalah salah satu kelompok tani di sana, Kelompok Mulyasari 4. Ada sekitar 20 orang yang menghadiri pelatihan hari itu. Pemateri sendiri diisi oleh M. Lukman Ruba’i, pengusaha jamur dan perintis pertanian organik asal Wlingi, Blitar.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com