Indikator
  • Undercontruction

Semua Orang Bisa Menggambar dengan Aplikasi Ini

Home / Gawainesia / Semua Orang Bisa Menggambar dengan Aplikasi Ini

TIMESKEDIRI, JAKARTA – Ada banyak aplikasi pada handphone yang bisa memudahkan penggunanya, termasuk untuk urusan menggambar. Salah satunya Da Vinci Eye (DVE).

Aplikasi berbasis iOS ini bisa diunduh di Appstore pada iPhone anda. Lantas apa bedanya dengan aplikasi menggambar lainnya?

Anyone can draw. Semua orang bisa menggambar dengan bantuan DVE. Aplikasi ini memudahkan pengguna mengubah gambar foto menjadi sketsa dengan hasil yang akurat.

Direktur Gawainesia TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Doddy Hernanto menjelaskan, teknik yang digunakan dalam aplikasi DVE merupakan perpaduan antara analog dan digital.

"Perpaduan ini untuk mendapatkan hasil yang akurat dan memiliki sentuhan manusianya," ujar pria yang akrab disapa Mr D ini.

Ada beragam aplikasi yang bisa mengubah gambar foto menjadi gambar sketsa secara instan. Namun, pada DVE, lanjutnya, perlu retouch  dengan sentuhan analog, untuk mendapatkan gambar yang diinginkan.

Menurutnya, sebagus apapun aplikasi, masih tergantung pada pengguna untuk memaksimalkan hasil. Ini karena aplikasi ini hanya membantu pengguna dalam membuat guratan garis pada gambar.

“A fool with a tool is still a fool," ucap gitaris 'one finger' ini yang juga jago dalam pengembangan seni augmented reality.

Mr D menambahkan, teknologi gawai (gadget) sangat membantu untuk mengembangkan kreativitas.

"Siapapun bisa berkreasi dengan gawai, termasuk menyalurkan daya kreativitas menggambar," kata pencipta gitar merk Rick Hanes. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com